Cara Mendaftarkan Blog di Search Engine

Setelah mengganti template, ada beberapa hal yang perlu di lakukan, yaitu mendaftarkan blog di beberapa search engine. Selanjutnya anda harus mengedit template anda melalui penambahan atau pengurangan pada template untuk mendukung SEO (Search Engine Optimisation) yang nantinya akan berpengaruh pada perkembangan blog anda kedepannya. Masalah edit template silahkan kunjungi blogonol. Maksud dari edit template tersebut adalah untuk mendukung persaingan blog anda di beberapa mesin pencari, seperti google, yahoo, msn dan lain sebagainya. Intinya biar mudah dapat peringkat pada mesin pencari atau search engine, dan dengan begitu peluang blog anda dikunjungi blogger lain akan semakin besar.

Artikel ini merupakan masukan dari blogonol  yang sempat memberi masukan kepada saya, dan memalui dia pula saya banyak belajar cara memodifikasi blog agar terlihat cantik dan atraktif. Makasih buat blogonol sebelumnya. Ok langsung kita bahas Cara Daftar Blog di Mesin Pencari. Ikuti langkah berikut.

Daftar di Mbah Google

Untuk mendaftar ke google, klik di sini. Silahkan isi form yang di sediakan.

URL --> Isi dengan URL blog sobat.
Comments --> Isi dengan keyword atau kata kunci yang berhubungan dengan blog sobat dan pisah kan dengan koma bila anda memasukkannya lebih dari satu kata kunci
Isi kotak kosong dengan huruf Verifikasi yang tersedia
Klik tombol Add URL Contohnya seperti gambar di bawah ini.

klik gambar untuk memperbesar tampilan

Catatan:
Bila nantinya anda di arahkan untuk mengisi email google, maka masuk saja dengan akun email anda, terserah mau menggunakan google, yahoo, hotmail, windows live, atau yang lainnya. Jangan khawatir pasti nyambung bro....

Setelah melakukan pendaftaran di Google, anda kudu sabar, karena om google meng-indexnya mungkin 3 sampai 5 minggu kemudian. Lumayan kan daripada nunggu berbulan-bulan...heee. Tapi saya yakin kalau blog sobat sudah di edit seperti pada artikel sebelumnya, akan cepat ter-index, mungkin sekitar lima sampai satu minggu. Selanjutnya silahkan cek, jika belum silahkan tunggu 3 sampai 5 minggu, maka cobalah ketik alamat blog sobat pada mesin pencari google, apakah sudah terindeks atau belum? jika belum, coba tunggu 1 atau 2 minggu lagi...saya yakin blog anda sudah terindex di rumah mbah google.

Daftar di Engkong Yahoo

Untuk mendaftar ke yahoo! silahkan klik di sini. Akan tetapi untuk mendaftar ke yahoo, sobat harus terlebih dahulu mempunyai account email yahoo, karena di perlukan log in terlebih dahulu. Bagi yang belum punya account yahoo (email di yahoo) silahkan bikin dulu...bagi yang sudah punya, sobat tinggal login. Bila sudah anda akan di bawa ke halaman seperti gambar di bawah ini.

klik gambar untuk memperbesar tampilan

klik gambar untuk memperbesar tampilan

Isi dengan alamat blog anda dan klik Submit URL dan selesai. Kalau anda ingin Submit Site Feed anda daftar dulu di feedburner.com...namun kalau anda mau sekarang silahkan masukkan alamat di bawah ini.
http://ALAMAT BLOG ANDA.blogspot.com/atom.xml, selanjutnya klik Submit Feed. Contohnya seperti gambar di bawah ini.

klik gambar untuk memperbesar tampilan

Daftar di Paman Bing/ MSN

Untuk daftar ke Bing/ MSN, silahkan klik di sini. Silahkan isi huruf verifikasi dan URL alias alamat blog anda pada kotak yang tersedia, kemudian klik tombol Submit URL, selesai. Contohnya seperti gambar di bawah ini.

klik gambar untuk memperbesar tampilan

Sekarang anda tinggal menunggu blog anda terindex di tiga mesin pencari di atas. Kenapa saya arahkan ke tiga mesin pencari tersebut, karena tiga mesin pencari tersebut merupakan search engine terbesar di jagad maya ini. Ok selesai dan semoga bermanfaat.


"keep blogging smiley"

Leave a Reply

    About Me

    Category

    • (4)
    • (1)
    • (4)
    • (15)
    • (17)

    Responses